Pages

Senin, 26 Desember 2016

Setiap Anak Bintang

Setiap anak bintang. Itulah judul seminar yang saya ikuti di SMA SOH Cibubur. Saya mengikuti seminar ini karena memang sesuai dengan filosofi SMPIT Alfawwaz bahwa setiap anak itu masterpiece yang memiliki keunggulan masing masing. 
Karena itulah kami mengusung slogan sekolahnya orang sukses. Slogan sekolahnya orang sukses ini bukan slogan pepesan kosong. dan hanya keren kerenan. Slogan sekolahnya orang sukses ini dimunculkan dari berbagai kajian baik didasarkan oleh agama Islam maupun pengalaman dilapangan dan studi literatur.

Dalam Islam ada Hdist kudsi yang menyatakan " Aku tergantung prasangka hambaKu "  dan sebuah ayat yang menyatakan " Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu berniat dan berusaha untuk mengubahnya sendiri."

Dari dalil dalil  diatas dapat disimpulkan bahwa,  setiap orang memiliki hak yang sama untuk menjadi sukses baik didunia dan diakhirat.

lalu kenapa banyak diantara kita yang tidak sukses  atau gagal ? Karena mereka tidak menyedari akan prinsip ini. Bahkan mereka justru berkeyakinan bahwa sukses itu untuk orang orang tertentu. sukses itu sulit. Karena itu cukuplah menjadi orang biasa biasa saja  dan berprinsip seperti air mengalir.

Dengan mempelari sejarah orang orang sukses ternyata  mereka memiliki benag merah yang sama. ya mereka memiliki sikap hidup dan perilaku yang hampir sama. Perilaku perilaku inilah yang kami pelajari yang akan kami ajarkan pada siswa SMPIT ALFAWWAZ sehingga nanti para siswa memiliki sikap dan perilaku orang sukses. sehingga diharapkan akan meraih kesuksesan yang lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar