Pages

Minggu, 03 Januari 2016

Raker ke 2 menghadapi semester Genap

Alhamdulillah acara raker para dewan guru SMPIT ALFAWWAZ akhirnya dapat diselesaikan dengan baik. Raker yang diikuti oleh seluruh manajemen sekolah dan para dewan guru SMPIT ALFAWWAZ berlangsung  pada tgl. 28- 31 Desember 2015.

Pada hari pertama acara diisi dengan, tadarus Alquran selama 30 menit, lalu dilanjutkan dengan pembahasan Materi : ALFAWWAZ SCHOOL OF SUCCESS yang disampaikan langsung oleh ketua yayasan. Materi ini disampaikan sebagai pengingat para guru dan menumbuhkan ghirah yang kuat pada guru agar tercipta kerjasama yang baik dalam mewujudkan alfawwaz sebagai school of success.

Sesi berikutnya, diisi dengan materi evaluasi pembinaan tahfiz.   Alfawwaz memang sangat mengharapkan agar siswa siswinya ketika lulus harus mampu menghafal 3 jus, yakni jus 30,29 dan 28 secara sempurna. untuk itu pembinaan dan pengawasan tahfiz ini akan terus ditingkatkan, sehingga target yang ditentukan dapat tercapai.

Sesi terkahir di hari pertama raker diisi dengan evaluasi sistem pembelajaran semester gasal yang disampaikan oleh wakasek Kurikulum Mis Nur Istiqomah Spd.

Hari kedua raker dibuka dengan tadarus alquaran selama 30 menit dan kemudian dilanjutkan dengan Bedah Buku Prophetic Learning karanganDwi Budiyanto, yang diterbitkan oleh Pro-U media. Buku ini dipilih untuk dibedah dalam acara raker karena buku ini cukup bagus untuk mengetahui bagaimana cara para saalafus soleh didalam menuntut ilmu.

Inti yang didapat dari bedah buku Prophetic learning adalah, ternyata niat menuntut oleh para salafus soleh dan generasi sekarang sungguh berbeda. Jika jaman dulu orang menuntut ilmu memang mengenginkan ilmu tersebut untuk dipakai dalam menjalani kehidupan ini. Jadi para salafus sholeh mencar ilmu agar dapat melakukan amal yang gemilang dan akhirnya mendapata ridho Allah.

Namun niat orang mencari ilmu dijaman sekarang sungguh amat berbeda. Kebayakan orang sekarang mencari ilmu sekedar mendapatkan ijazah atau sertifikat atau gelar semata. Sehingga yang terjadi adalah orang yang kuliah di PAI, tidak lebih soleh dari yang kuliah di jurusan tehnik. Orang yang kuliah di sastra indonesia tidak ada satu bukupun yang dihasilkan. Oleh karena itu kualitas orang jaman dulu dengan jaman sekarang sungguh berbeda.

Sesi terakhir raker pada hari kedua diisi dengan evaluasi  kegiatan kesiswaan di semester 1 dan pemaparan agenda kegiatan di semester 2, yang disampaikan oleh wakasek kurikulum.

sedangkan acara raker hari ke 2 dan ke 3 diisi dengan peningkatan dan pemahaman tahsin dan tahfiz para dewan guru. acara ini diadakan untuk mendukung program tahfiz alfawwaz yang siswa siswinya diharapkan mampu menghafal 3 juz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar