Pages

Sabtu, 28 November 2015

EXtra Kurikuler Panahan Di Alfawwaz

Mulai tahun ajaran 2015/2016 ini SMPIT ALFAWWAZ menambah ektra kurikuler wajibnya. Sebelumnya ekstra kurikuler wajib hanya 2 yaitu : Pramuka dan Seni Bela diri yang memiliki 2 pilihan yaitu Taekwondo dan Silat. Sekarang Kegiatan Ekstra kurikuler wajibnya menjadi 3, yaitu : Pramuka , Bela diri dan panahan.

Ekskul panahan ini dijadikan wajib karena alfawwaz ingin siswa siswanya mencintai sunnah rasul. dan salah satu sunah yang dianjurkan dalam mendidik anak adalah mengajarkan memanah. Krena ternyata memanah ini merupakan salah satu cara untuk membuat jiwa tenang dan fokus. seseorang tidak akan mampu menjadi pemanah yang handal jika mereka tidak memiliki ketenangan emosi. sementara ketenangan emosi dan fokus ini merupakan salah satu dari karakter orang sukses.

Karena padatnya jadwal kegiatan yang ada di SMPIT ALFAWWAZ dan terbatasnya alat perlengkapannya ,ekskul panahan ini diadakan tiap hari dimulai dari jam 3,30 atau sehabis solat 'Asar berjamaah dan dilakukan secara bergilir dengan 2-3 klas tiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar